Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar terima Pengelola kelas Tahfidz SMP Muhammadiyah Parepare

gombara makassar


Selasa, 28 Juni 2021 Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar menerima kunjungan pengelola Kelas Tahfidz SMP Muhammadiyah Parepare. Kunjungan ini dalam rangka studi banding SMP Muhammadiyah Parepare meningkatkan program kelas tahfiz di sekolah yang baru tahun ini diprogramkan.

Pimpinan Pondok menyambut rombongan dengan penjelasan secara jelas dan rinci terkait program tahfidz di Pondok. Visi program tahfidz di Pondok adalah mencetak generasi yang hafidz, mutqin dan amil yang memiliki tilawah yang bagus, hafalan yang lancar, pemahaman yang memadai, dan akhlak yang mulia, melalui pembelajaran tahfidz yang terpadu.

Dr. H. Subehan Khalik selaku BPP bidang kepesantrenan bersama dengan tim tahfidz risau dan tidak ingin terjebak melahirkan Hafidz/Hafidzah akan tetapi skilnya tidak ada, maka digodoklah kurikulum yang tepat untuk santri kuat hafalannya dan bisa bersaing pada kajian ilmu lainnya.

Darul Arqam Gombara dalam membina 3 program tahfidz, pertama Tahfidz Reguler (1 tahun 1 Jus), kedua Program Tahfidz 2 Tahun 30 Jus kerjasama dengan Ma’had Al Bir Makassar, dan ketiga program Tahfidz ITMAM. Tahun ini telah diwisuda 67 orang dengan variasi hafalan, dimana 11 orang diantarnya hatam 30 Jus.

Muh. Kasman selaku Kepala SMP Muhammadiyah Parepare sangat antusias belajar dan akan dibawah kembali untuk menunjang program tahfidz di Sekolah yang dipimpinnya. Program kelas tahfidz akan menjadi kelas unggulan di sekolah, sebab program ini menggabung kurikukum nasional pendidikan, kurikulum Muhammadiyah dan Tahfidz. Potensi inilah yang akan menjadi keunggulan, tambahnya.

Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar bersama SMP Muhammadiyah Parepare komitmen untuk mencetak Hafidz/Hafidzah di lembaga pendidikan masing-masing dengan motto jadilah Hafidz, jadilah A’lim dan jadilah Muballigh.

Rombongan SMP Muhammadiyah Parepare hadir beranggotakan 8 orang dan diterima oleh
1. Dr. H. Subehan Khalik, M.Ag.
2. H. M. Ridhwan Hamzah, S.Th.I.
3. Drs. Arsyad
4. Martono La Moane, S.Pd.I., M.Pd.I.
5. Kamaruddin, S.Pd.
6. Nurul Safitri, SE., Ak.
7. Muh. Sabar, S.Pd.

Butuh Bantuan? Chat admin