Ponpes Darul Arqam Berduka, Ustad Patta Gowa Tutup Usia

Gombara Online- Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar Berduka. Ustad Patta Gowa meninggal dunia pada hari pada hari Senin, 16 Rabiul Awal 1442 H/ 2 Nopember 2020 di rumah duka Jl. Perdamaian No.89, Karuwisi, Kec. Panakkukang, Kota Makassar sekitar pukul 17.45 Wite.

Kepergian Ustad Patta panggilan akrabnya sangat dirasakan oleh keluarga besar pesantren. Bagaimana tidak, Almarhum Ustad Patta baru saja pulang dari pesantren setelah melaksanakan tugas sebagai Kepala Keungan Pesantren di periode ini.

Ba’da shalat Magrib berjama’ah di pesantren, secara tiba-tiba staf menerima kabar duka kepergian Ustad Patta. Sentak para jama’ah masjid yang terdiri dari Ketua Majelis Dikdasmen, Seluruh Pengurus BPP,  Wakil Direktur Pesantren, Staf, Dewan Guru antara percaya dan tidak.

Ustad Drs. Syamsuriadi P Salenda, MA. kembali menelepon ke rumah duka dan betul Ustad Patta meninggal dunia.

Dan tanpa berpikir panjang, keluarga besar pesantren langsung melayat ke rumah duka.

Sesuai kesepakatan anatara pihak keluarga dan pesantren, Insya Allah Almarhum akan dishalatkan di Masjid dekat rumah almarhum pada hari Selasa, 3 Nopember 2020, saat shalat dhuhur berjama’ah. Sebelum diantar ke pemakaman sudiang, terlebih dahulu akan dilakukan kembali shalat jenazah di Masjid KH. Abdul Jabbar Asyiri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara sekitar pukul 12.20 wite.

Selamat Jalan Ustad Patta Gowa, begitu banyak jasa dan pengorbanan selama di pesantren yang sulit dilupakan. Insya Allah Husnul Khatimah, Diampuni Segala Dosanya, Diterima Seluruh Amal Ibadahnya.  Amin Ya Rabbal Alamin.

Butuh Bantuan? Chat admin