Masjid KH. Abdul Djabbar Ashiry Resmi Difungsikan

soft lauching masjid abdul jabbar

 

12 Dzulhijjah 1442 H bertepatan dengan 22 Juli 2021 M Masjid KH. Abdul. Djabbar Ashiry difungsikan, panitia pembangunan telah menyelesaikan struktur Masjid dalam waktu 9 bulan, waktu ini dianalogikan seperti waktu bayi dalam kandungan dan lahir kedunia, tegas H. Subehan Khalik.

Subehan Khalik mewakili panitia pembangunan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terkhusus kepada IPM TUA, IKAPEM, Orang Tua Santri dan Para Donatur yang telah membantu pembangunan Masjid dengan waktu yang singkat ini kita bisa selesaikan tentu tidak terlepas dari keikhlasan kita semua.

KH. Ahmad Tawalla, Mudir Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gomabra Makassar pada momentum Soft Launching ini membulatkan tekad bahwa suatu saat nanti Gombara ini akan menjadi impian dan kiblat pesantren di seluruh Indonesia. Keberhasilan membangun masjid menjadi pondasi awal mengembangkan gombara, seperti itu Nabi Muhammad SAW saat membangun peradaban islam dan dunia, dimulai dari membamgun Masjid.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, KH. Ambo Asse meresmikan Masjid KH. Abdul Djabbar Ashiry. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sejak dulu Gombara ini sudah unggul dan menjadi contoh bagi seluruh pesantren di Sulawesi Selatan. Yang paling menonjol sejak dulu adalah bahasanya, Gombara adalah langganan Juara 1 dalam setiap lomba yang diikuti.

Acara soft launching dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, tanggal 20 Juli 2021 Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban sejak hari lebaran sampai dengan puncak acara soft launching. Total hewan qurban yang di potong adalah 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Ibadah Qurban ini berasal dari Pimpinan Pondok, guru dan pegawai sekolah/madrasah, Orangtua Santri dan para donatur yang mempercayakan qurbannya kepada Panitia.
Barakallahu Fiikum

Butuh Bantuan? Chat admin