Lulus Jalur Prestasi di UMM, Ketua PR IPM 2018-2019 Sekaligus Pesilat

Gombara-Online. Sangat membanggakan, Lulusan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar 2019-2020 Lolos Menjadi Mahasiswa Universitas Muhammadiah Malang (UMM) 2020-2021 Jalur Prestasi pada Jurusan Fisioterapi. Informasi ini disampaikan oleh Rasmiati asal Mahalona Kab. Luwu Timur melalui pesan whatsapp pribadi (2/5) berdasarkan SK Rektor UMM No. 18/SK/PMB/UMM/IV/2020.

Sejak menjadi santri selama 6 tahun di pesantren, Rasmi panggilan akrabnya begitu banyak mengukir prestasi. Prestasinya yang dominan diraih adalah dalam bidang Pencak Silat. Inilah yang diungkapkan kepada gombara.com di tahun 2018.

“Saya  sangat bersyukur, dalam bulan Maret dan April ini sudah 2 Emas saya persembahkan buat pesantren tercinta yakni di Yogyakarta championship dan IYOS Jakarta Pencak Silat Championship 2018 (IYOS JKTC9 2018). Dengan pengalaman saya in saya harus tetap berlatih fisik dan emosi untuk pertandingan di lain ivent berikutnya”.

Setelah sukses menjuara berbagai ivent pencak silat. Rasmi anak ke dua dari empat bersaudara juga sukses menjadi Ketua PR IPM Putri Darul Arqam periode 2018-2019. Dimasa kepemimpinanya, IPM Putri banyak melakukan kreasi dan inovasi. Diantara hal paling menarik adalah sukses melaksanakan IPM Award. Di acara yang rutin dilaksanakan sekali dalam satu tahun ini adalah merupakan acara pemberian penghargaan kepada seluruh santri yang memiliki prestasi diberbagai kategori dalam jangka waktu 1 tahun. Misalnya santri yang mempuyai hafalan terbaik, santri dengan kemampuan Bahasa Inggris dan Arab, bidang ceramah, prestasi belajar dll. Dengan ini diharapkan santri termotivasi untuk unggul dan terbaik dibidangnya masing-masing.

Wajarlah jika santri anak Pedagang Merica sukses menjadi Mahasiswa dengan Jalur Prestasi. Menurut Muhammad Nur Muslim Pelatih Pencak Silat dan Tapak Suci di pesantren melalui grop whatsapp pesantren bahwa Rasmi lulus di jalur prestasi melalui sertifikat pencak silat. Ustad Muslim mangaku sangat bangga dengan hasil ini.

Dari Grop pesantren sontak mendapatkan pujian dengan ungkapan Alhamdulillah, sangat pantas karena memang banyak prestasinya.

Leave a comment

Butuh Bantuan? Chat admin