Alamat:
Jl. Ir. Sutami, Pai,
Kec. Biringkanaya, Kota Makassar

Komitmen Hadirkan Guru Berkualitas, Pesantren Darul Arqam Gombara Adakan Pelatihan Guru Bahasa Arab

Gombara Online- Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara-Makassar  berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya, salah satunya adalah kualitas sumber daya manusia yaitu guru/uztad. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk Workshop Metodologi Pengajaran Bahasa Arab yang diikuti guru-guru Pesantren . Acara dilangsungkan selama 2 hari 1 malam bertempat di Unismuh Business Center.

Dalam pembukaan, acara ini dihadiri oleh Mudir Pesantren Dr. Ir. H. Muhammad  Syaiful Saleh, M.Si. dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukurnya kepada seluruh guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan, begitupula pihak Universitas Muhamamdiyah Makassar dan Ma’had Al-Birr yang telah menjadi tuan rumah dalam acara ini. Selain Mudir Pesantren, acara ini juga dihadiri oleh anggota konsorsium yaitu K.H. Lukman Abd. Shamad, Lc. dan Dr. Muhammad Ali Bakri, S.Sos., M.Pd. yang bertugas sebagai pembawa acara.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Drs. K.H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. juga menghadiri workshop dan berpesan pentingnya guru yang cerdas secara ilmu dan akhlak, karena pada zaman sekarang sudah tidak berlaku lagi guru yang kasar, namun guru yang cerdas dan berakhlak tinggi yang menjadi panutan para siswa.

Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan nama-nama peserta kepada Master of Trainer Ust. Muktashim Billah, Lc., M.H.

Output harapan ini diharapkan para guru memahami tata cara mengajarkan buku berbahasa arab dan juga metodologi dalam pengajarannya. Pemateri dan instruktur yang bertugas diacara ini dari Mahhad Al-Birr Unismuh Makassar yakni KH. Lukman Abd. Shamad, Lc, DR. Muhammad Ali Bakri, S.Sos, M.Pd.,  Dr. KH. Abbas Baco Miro, LC, MA. Anshar Sultan, Lc.,M.A., Muktashim Billah, Lc.,M.H., Zainal Abidin, S.H.,M.H. dan La Sahidin, Lc

Melalui kegiatan ini pula insya Allah Program Percepatan Bahasa Arab selama 3 bulan bagi santri baru Tahun Pelajaran 2022-2023 menjadi modal utama.

Leave a Replay