KENAPA ORANG TUA MESTI MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI PONDOK PESANTREN ?

IMG_1735

gombara-online, Di zaman yang serba canggih ini, kita melihat kondisi anak remaja dan pergaulan mereka maka, hati kecil kita berkata : “sangat miris sekali” sangat cepatnya pergaulan bebas melanda anak negeri ini, kemaksiatan ada dimana-mana, pergaulan tak mengenal batas dan kasus remaja yang telah melampaui norma agama banyak terjadi dikalangan remaja yang masih labil.

Menurut catatan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), lembaga itu telah menangani 1.885 kasus pada semester pertama 2018. Dari angka ini kita bisa melihat betapa banyaknya anak bangsa ini terjerumus dari pergaulan negatif.

Tentu, sebagai orang tua tidak ingin melihat anaknya terjerumus dalam jurang masa depan yang suram, orang tua ingin melihat anaknya sukses baik di dunia dan lebih-lebih akhirat. Inilah adalah tanggung jawab orang tua untuk memberikan dan memfasilitasi anaknnya agar tehindar dari pergaulan dan pengaruh negatif dari teknologi.

Terus apa solusinya ?

Seorang kiai, pernah berkata:
“Di zaman ini, jika anda cinta dan sayang anak, maka mondokkanlah”

Mengapa harus mondok? adakah alasannya?
Allah befirman yang artinya “ Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia, sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat, mereka lalai “. (QS. Ar-Rum: 7)

Sebagai orang tua, kita mesti menjaga anak kita agar mereka kita tidak melalaikan akhirat, maka kenalkan dan ajarkanlah mereka tentang ilmu agama yang lebih dalam. Sedangkan pondok pesantren adalah salah satu tempat menimba ilmu agama yang terjamin.

Ini beberapa kelebihan ketika anak kita mondok dipesantren:
Ilmu agama yang komprehensif
Lingkungan yang positif dan terhindar dari teknlogi yang melalaikan
Menguasai Lebih dari Satu Bahasa (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris)
Pergaulan budaya Islami yang Luas dan mandiri serta life skill
Berpotensi Menjadi Orang Hebat
Menjadi Penghafal Al-Quran dan Al-Hadist
sederhana, mandiri dan survive dan berbagai kelebihan lainnya, dapat anda tambahan di kolom komentar

Yuuk mondakkan anak anda di “Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara-Makassar

gombara.com atau darularqamgombara.sch.id

Butuh Bantuan? Chat admin