Inilah Perkembangan Pembangunan Masjid Darul Arqam Terkini

Gombara-Online Sejak dilakukan Pembangunan Baru Masjid Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar. Pimpinan pondok dengan segenap stakcholder terus berupaya semaksimal mungkin dengan seluruh potensi yang dimiliki dengan menggandeng orang tua santri (OTS) untuk menyukseskan pembangunan. Peran serta keluarga besar alumni baik secara pribadi maupun organisasi yang juga sangat besar andilnya. Bahkan warga Muhammadiyah dan simpatisan serta masyarakat Islam pada umunya.

Sesuai arahan dan harapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Tiga (3) tahun lalu telah dibentuk panitia pembangunan yang bertanggung jawab langsung dalam pelaksanaan pembangunan. Tidak tanggung-tanggung, Ir. H. Andi Mukti As’ad, MM. didaulat saat itu langsung menjadi ketua panitia pembangunan. Pengalaman beliau terkait tugas ini begitu banyak. Selama ini telah berhasil menjadi pengembang perumahan di Maros, Makassar dan daerah lainnya. Dari ide dan gagasan beliau jugalah Ummul Mukmin telah berhasil melakukan penataan dan pembangunan. Sehingga pengajian Ramadhan 1440 H tingkat Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ditempatkan di sana dan mendapatkan kekaguman luar biasa dari pimpinan persyarikatan.

Berkaca dari inilah semua, pembangunan gedung pesantren lebih khususnya lagi Masjid terus bergerak maju. Sebagai laporan kondisi terkini yang telah berhasil dilakukan seperti di lantai I antara lain, keramik lantai dan dinding serta tiang, jendala beserta pintu. Tempat wudhu dan kamar kecil sampai finisingnya. Kemudian yang baru saja selesai dikerjakan adalah pemasangan tiang beton 6 buah beserta platnya di depan pintu masuk masjid dan sudah termasuk tiang tangga ke lantai II. Pemasangan tiang beton di lantai II untuk persiapan atap dan saluran air. Untuk yang sedang berlangsung adalah pemasangan mall dan besi untuk plat saluran air dan pamasangan tiang beton untuk kuba masjid.Target pekerjaan ini yang sedang berlangsung minimal selesai atap dan kuba masjid.

Hasil bincang-bincang dengan ketua panitia pembangunan saat memantau pekerjaan di gazebo pondok kepada gombara.com selasa (5-5) sangat optimis dalam selesai sesuai target. Walaupun diakuinya dananya terus menipis. Sementara kuba masjid saja biayanya mencapai 350.000,000,- dengan perkiraan dimater kuba 8 meter lanjutnya. Karena itu kepada semua komponen harapannya, mari kita terus bersama-sama dan bergotong royong terus, apataglagi di bulan Suci Ramdhan ini.

Pemilik Hotel Atiqah Syariah Kabupaten Pinrang menyampaikan kembali jika sekiranya ingin berpartisipasi dalam pembanguan masjid dapat melului rekening Bank Syari’ah Mandiri, No. Rekening : 777-778-828-5  atas nama Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara. Dapat juga langsung datang di pondok pesantren setiap saat sembari melihat hasil pekerjaan. Udhienmdr***

Comments (1)

Salam,
Memperhatikan pembangunan masjid yang sudah terlalu lama dimulai dan hingga saat ini belum juga kelar, (Takalar), tak pernah kelar…

Saran saya, lakukan audit untuk panitia/penanggungjawab pembangunannya.

Langkah selanjutnya, buat proposal permintaan bantuan pembangunan masjid kembali. Hal itu dimaksudkan guna mengembalikan kepercayaan ummat dan menyelesaikan pembangunan ditahun 2020 ini. Malulah kita, Muhammadiyah yang besar dan amal usahanya tersebar luas dimana2 tidak mampu menyelesaikan pembangunan yang berlarut-larut.
Jangan ada pihak yang mengambil keuntungan dalam pembangunan masjid ini.
Terima kasih..
Abu Nadjieb,
Alumni 86/87.

Leave a comment

Butuh Bantuan? Chat admin