Bantuan Sanitasi untuk Pesantren oleh PUPR

PUPR Serahkan Bantuan Sanitasi Pesantren

Ikhlas, jujur, dan amanah adalah karakter warga Muhammadiyah. Ungkap KH. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. pada acara sambutan Serah Terima Kegiatan Sarana dan Prasarana Sanitasi Pondok Pesantren dari PUPR Balai Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan ke Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Rabu, (23/12/2020) di Aula Lantai II.
Menurut Wakil Ketua PWM Koordinator Dikdasmen / LP2 KH. Mawardi, jika Muhammadiyah dibantu dalam hal ini Pondok Pesantren Milik Muhammadiya insya Allah bantuannya akan mendatangkan keberkahan karena warga Muhammadiyah itu sangat amanah dalam menerima bantuan. Sehingga tidak heran lanjutnya, Muhammadiyah begitu banyak menerima amanah berupa wakaf untuk dikelola dengan baik.
Karena itu, KH. Mawardi yang juga Dekan FAI Unismuh Makassar mengharapkan kiranya PUPR ini bisa lebih meningkatkan lagi bantuanya terutama yang berkaitan dengan Asrama. Mengingat pesantren ini, sangat membutuhkan Rusun sebagai sarana mutlak bagi lembaga pendidikan dengan sistem boarding school.
Sementara itu, PPK Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Bapak Setia Dinnoor, ST. M.Eng. mewakili kepala balai mengungkapkan apresiasinya yang sangat tinggi kepada pihak Pimpinan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara bersedia menerima bantuan ini.
Menurut Setia dalam sambutannya bahwa bantuan ini sifanya pilot project. Banguan dalam prototype dalam artian bentuk bangunannya memang sudah ditentukan dan tidak bisa diubah. Dan ada beberapa pesantren yang tidak bisa menerima hal seperti ini. Karena itu kami menyampaikan terima kasih.
Untuk bantuan selanjutnya, Kata Setia mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan. Mohon kepada pihak pesantren untuk dapat berkoordinasi dengan Kemenag Provinsi. Bantuan ini terselenggara itu juga karena rekomendasi dari Kemenag.
DR. H. Subehan Khalik, M.Ag. yang juga turut memberikan sambutan mewakili Mudir Pesantren yang masih kurang sehat sekaligus Badan Pembina Pesantren (BPP) menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PUPR yang berkenan memberikan bantuan sarana ini berupa MCK. Bantuan ini pula kami posisikan di tempat yang strategis karena berdampingan dengan Masjid juga sedang dilakukan pembangunannya. Dengan harapan fungsi bantuan ini insya Allah akan semakin maksimal berberkah.
Semoga ke depannya, lanjut Ustad Subehan yang juga Alumni Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara berharap hal-hal yang positif ini dapat berkelanjutan dan ada hubungan emosional kedepanya antara pesantren dan PUPR. Sehingga bantuan berikutnya dapat terus berjalan dalam melayani santri yang diperkirakan ke depan akan mencapi 1000 santri, insya Allah.
Turut hadir dalam acara Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sul-Sel Drs H. Tamrin Taha, M.Pd. Wakil Mudir I dan II Haeruddin, S.Pd, M.Pd. dan HM. Ridhwan Hamzah, S.Th.I., Kepala Sekolah/ Madrasah dan beberapa dewan guru.

Butuh Bantuan? Chat admin