Alamat:
Jl. Ir. Sutami, Pai,
Kec. Biringkanaya, Kota Makassar

30 Hafiz yang Tamat Angkatan 45 di Pes. Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

Gombara Online- Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar berhasil menamatkan santri 82 orang angkatan 45 tahun 2022. Ini berlangsung pada hari Sabtu 29 Syawal 1443 H/ 21 Mei 2022 di Aula Serba Guna Indoor pesantren.

Selain berhasil menamatkan santri, pesantren ini juga sukses melahirkan 30 hafiz (17 hafiz dan 13 hafizah). 13 diantaranya berhasil menuntaskan hafalan 30 Juz baik melalui program khusus tahfiz di pesantren maupun kerja sama dengan ITMAM. Sisanya ada yang mencapai 27, 25, 23 dan minimal 10 Juz yang pernah distor.

Bagi Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Program Tahfiz adalah merupakan Program Unggulan. Bagi santri reguler yang terdaftar di pesantren ini wajib memiliki 6 Juz hafalan. Dan santri yang memiliki keunggulan tersendiri dan ingin memaksimalkan hafalan, maka dimasukan pada Progam Khusus Tahfiz dengan target 2-3 Tahun dapat selesai 30 Juz.

Keistimewaan lainnya bagi santri yang ikut dalam Program Tahfiz Khusus ini karena tetap terdaftar di tingkat satuan pendidikan baik untuk MTs atau SMP serta MA atau SMK Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara. Sehingga ijazah formal yang dimiliki bukanlah ijazah paket, melainkan ijazah formal dari satuan pendidikan.

Untuk memaksimalkan lagi kegiatan tahfiz, pesantren telah melakukan pembangunan Asrama Tahfiz dengan perencanaan 4 lantai. Saat ini telah berhasil sampai di 2 lantai dan ini ditargetkan selesai tahun ini 4 lantai.

Satu lagi yang cukup membanggakan para hafiz ini, 2 orang telah lulus di Negeri Nyaman dalam melanjutkan pendidikan.

Penamatan kali turut hadir dan memberikan sambutan, Ketua LP2 PP Muhammadiyah DR. KH. Mazkuri, Wakil Ketua PWM Koordinator LP2 Drs. KH. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. Kasi PD Pontren Afdal, S.Ag, MM., dan Mudir Pesantren DR. H. Muhammad Syaiful Saleh, M.Si.

Selama kepada ananku semua, tetaplah muraja’ah hafalanya. Ada falsafah mengatakan “Menghafal 1 kali,  Muraja’ah 1000 kali”.

berita lain ada di:

Terisak, Syaiful Saleh: Demi Ananda Sekalian, Saya Terima Amanah Mudir Ini

Penamatan Santri, Alumni Pontren Darul Arqam Gombara Terbukti Kualitasnya

 

 

Leave a Replay