Besok Gladi UAMBN-BK MA Siap Digelar

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK) bagi Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara siap di gelar besok untuk gladi Selasa (11/2/2020). Menurut Kepala Madrasah Aliyah Hasmak Kila, S,Pd. ketika ditemui di ruangan kerjanya (10/2/2020) ujian dengan berbasis komputer ini adalah untuk yang keempat kalinya. Dari pengalaman itu lanjutnya, insya Allah dari fasilitas komputer yang dimiliki boleh dikatakan hampir tidak punya kendala berarti. Demikian pula bagi santri kelas XII yang memang sejak awal sudah sangat cakap dan mampu dalam menggunakan  komputer. Hal ini tergambar pada saat ujian semester ganjil tp 2019-2020 yang juga berbasis komputer.

Gladi ujian kali ini akan berlangsung besok sampai tanggal 12 Februari 2020 kata Hasmak Kila. Mata pelajaran hari pertama Al-quran Hadis dan Fiqih sedangkan hari kedua SKI.

Sementara itu, Nurfaedah, M.Pd. sebagai proctor yang ditemui di ruangan Laboratorium Komputer mangaku sudah berhasil sinkron. Sebanyak 25 komputer sudah berhasil terkoneksi dengan baik. Insya Allah harapan Bu Edha panggilan akrabnya Gladi siap dilaksanakan. Semoga sukses dan berjalan dengan baik harapannya.

Ditambahkan lagi bahwa jumlah santri MA yang akan mengikuti sebanyak 49 orang. Dari jumlah ini berarti hanya dua sesi akan berjalan karena 25 komputer siap digunakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*