Dua Kali Berturut-turut, Putri Asal Luwu Raya Pimpin PR IPM Gombara

Gombara- Musyawah Ranting (Musyran) Putri Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara-Makassar berakhir 14/10/2019. Periode kepemimpinan PR IPM 2019-2020 secara aklamasi dengan musyawarah mufakat kembali terpilih Putri asal Kab. Luwu Utara-Masamba. Ini artinya dua (2) kali secara berturut-turut putri Luwu Raya berhasil terpilih. Periode 2018-2019 juga putri asal Luwu Raya tepatnya dari daerah Mahalona-Luwu Timur.

Ummul Umamah Sarman nama lengkap dari Ketua PR IPM Periode ini. Dalam sambutan iftitahnya, putri yang gemar menulis cerita kepada gombara.com menyampaikan bahwa menjadi seorang pemimpin bukan karena stretoipnya saja, tapi liannallah laisa linnafs.

Jadilah tintah sejarah dalam Islam pesan Ummul, jadilah sebuah organisasi yang mampu memecahkan sebuah misi dengan prestasi dalam era globalisasi tegasnya.

Selamat kepada pengurus baru, lanjutkan program kami jika itu baik, dan tinggalkan program yang tidak bermanfaat, biarkan itu menjadi kesan dalam kepengurusan kami, tutur Rasmiati ketua dimisioner saat pidato wada’.

Dari Direktur Pesantren Kiyai Mahlani, S.Th.I., MA. ketika menutup acara Musyran, menyampaikan bahwa organisasi adalah pusat belajar. Di dalam organisasi itu kita harus belajar bekerjasama, belajar berbicara, belajar memimpin dan dipimpin, belajar bertanggung jawab dan banyak lagi lainnya.

Karena itu, saya mengajak kepada seluruh santri lanjut paparnya, mari kita dukung IPM ini dengan program-programnya. Dan mari kita besarkan pesantren yang kita cintai ini karena memang pesantren ini adalah pesantren besar dan menghasilkan lulusan yang terkenal baik kalangan local, nasional, dan bahkan internasional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*