Sang Juara Olimpiade Pidato Bahasa Arab Jadi Ketua IPM 2019-2020

Gombara Online-Pelaksanaan Musyawah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara yang berlangsung pada hari Selasa-Kamis, 8-10 Oktober 2019, di pondok pesantren berhasil dengan sukses. Sang Juara Olimpiade Pidato Bahasa Arab,  Muhammad Thariq Al-Giffari terpilih secara aklamasi dan mufakat melalui sistem formatur  menjadi Ketua IPM periode 2019-2020.

Dalam penutupan musyran, Muhammad Ma’ruf Safruddin Ketua IPM Periode 2018-2019, melalui pidato wada’nya yang diterima gombara.com dan pesan whatsapp menyampaikan tiga hal utama yakni berpegang teguh kepada Alquran dan Assunnah, jangan tinggalkan shalat, dan jangan biarkan santri terdzoalimi.

“Jangan tinggalakan 3 hal, yakni 1) berpegang teguhlah kapada Alquran dan As-sunnah 2) jangan tinggalkan shalat,  3) jangan biarkan para santri yg diurus terdzoalimi”.

Lebih lanjut, santri yang selalu berprestasi dalam bidang MTQ dan juga suskes menjadi Imam di beberapa Masjid menegaskan “Ingat kemuliaan hanya dicapai dengan keyakinan”.

Sementara ketua terpilih kembali menegaskan tentang pilar utama dipesantren, “Merefleksikan kembali 3 (tiga) pilar kepondokan yaitu sabar, ikhlas, dan taat”.

Peda kesempatan ini pula peserta parlemen pelajar mengingatkan bahwa amanah hanya sebuah titipan kepada hambanya dan akan dikembalikan, tandasnya.

Syahrul yang turut hadir pada acara penutupan musyran sebagai PW IPM Sulsel minitipkan pesan kepada pengurus lama bahwa kekaderan bukan hanya sampai di Ranting, tapi mestinya berlanjut ke jenjang Cabang, Daerah, Wilyah, dan kalau perlu berlanjut di Pimpinan Pusat seperti alumni sebelumnya.

“Untuk pengurus yang lama jenjang kekaderan kalian bukan hanya sampai disini di luar sana masih ada PC, PD, PW, bahkan PP sekaligus. Dan untuk pengurus yang baru agar senantiasa menjadikan ikatan kedepan lebih baik daripada periode sebelumnya”.

Kiyai Mahlani, MA,  Direktur pesantren dalam sambutan yang sekaligus menutup acara menyampaikan terima kasih kepada periode yang lama yang telah kerja ikhlas dalam membantu para pimpinan dalam mendidik para santri junior. Dan kepada pengurus yang baru agar siap dipimpin dan siap memimpin. dan apa yang baik di periode yang lalu dilanjutkan dan apa yang buruk buang jauh-jauh.  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*