Almuni 2019 Lulus Dokter Gigi Beasiswa Penuh di UMY

Gombara-Online- Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara-Makassar kembali mendapatkan berita menggembirakan di saat RI berduka atas wafatnya Bapak Demokrasi, BJ. Habibie. Bagaimana tidak, lulusan 2019 atas nama Nur Izzatu Mujidah lulus di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan mendapat “Beasiswa Penuh” pada jurusan yang menjadi kebanggaannya sejak kecil yakni “Dokter Gigi”. Informasi ini diperoleh melalui pesan whatsapp pribadi.

Lebih lanjut santri asal daerah Kabupaten Pinrang sangat bersyukur atas apa yang diraihnya. Dan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada persyarikatan khususnya UMY atas program ini. Sembari berharap semoga program ini terus berlanjut.
“saya sangat bersyukur setidaknya bisa meringankan beban orang tua dan semoga amanah ini bisa saya pertanggungjawabkan. Dan saya berterima kasih kepada program persyarikatan Muhammadiyah, semoga program ini bisa berlanjut terus”.
Hal yang sama juga diungkapan orang tua Nur Izzatul Mujidah, St. Fatimah Muin, mengaku sangat bersyukur atas kelulusan putrinya yang merupakan anak ke-4 dari 7 bersaudara. Ibu Fatimah sekaligus ketua PD Aisyiyah Kab. Pinrang berharap ke depan ada lagi yang lulus dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara.
“Syukran adanya program persyarikatan untuk anak yatim agar dapat melanjutkan kuliah di UMY Kedokteran Gigi. Harapan kedepan semoga masih diberi kesempatan peserta dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara untuk mengikuti program ini. Untuk ananda Izzatul, kesempatan ini jangan disia-siakan, semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk pribadi, keluarga, persyarikatan Muhammadiyah dan Umat”.
Sementara itu, ungkapan syukur juga bertebaran dari guru dan staf pesantren, melalui grop WA “media centren HBSI”. “Mantap, alhamdulillah, jaga dengan baik peluang ini, semoga Darqam semakin berkemajuan” itulah beberapa ungkapannya.
Untuk diketahui bagi lulusan sekolah, madrasah, dan pesantren Muhammadiyah se-Indonesia bahwa begitu banyak peluang beasiswa yang disiakan oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) tak terkecuali UMY. Setiap tahunnya, UMY menyiapkan program beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik antara lain;
 Beasiswa Jalur Prestasi
 Beasiswa Kader Unggulan Muhammadiyah (KAUM)
 Beasiswa Hafizh Muhammadiyah UMY (Hafizh)
 Beasiswa Prestasi Unggulan UMY (BPU)
 Beasiswa Dokter Muhammadiyah
 Beasiswa Bidikmisi
Besar harapan semoga lulusan sekolah, madrasah, pesantren Muhammadiyah dapat lolos dalam program tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*