Juara Umum di Kemah Tahfidz dan Bahasa Ke-III jadi Prioritas Utama

Gombara Online – Kemah Tahfish dan Bahasa Ke-III Pesantren Muhammadiyah kembali akan digelar oleh Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Lokasi perkemahan akan berpusat di Punnia Pinrang pada hari Kamis-Ahad, tanggal 3-6 Mei 2018.

Untuk kembali meraih Juara Umum di Kemah Tahfidz dan Bahasa Ke-III tetap menjadi prioritas utama Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara.  Hal ini ditegaskan langsung Direktur Kiyai Mahlani, S.Th.I., MA. saat pimpin rapat persiapan perkemahan tahfidz di Pesantren (1/4/2018).

“Juara Umum di Kemah Tahfidz dan Bahasa Ke-III tahun ini tetap menjadi prioritas utama.  Sejarah di Kemah tahfidz pertama dan kedua harus kembali diukir di tahun ini. Terlebih lagi diacara akbar tahun ini akan dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya dan jenis lomba yang akan ditampilkan terus bertambah serta mutu dan kualitas. Oleh karenanya perlu persiapan sangat intens dalam menyukseskan acara ini”. Tandas Direktur.

Sementara itu, Kepala pondok Drs. Muh. Sofyan Tahir sebagai koordinator di perkemahan menyampaikan bahwa peserta yang akan ikut pada kegiatan ini terdiri dari tingkat MA/SMK Putra-Putri dan MTs/SMP Putra-Putri. Semua jenis lomba akan diikuti diantaranya:

  1. Qira’atul kutub.
  2. Menghafal hadis ‘arbain
  3. Hafal Al-qur’an Juz 1-5 (Hafalan, Tajwid, Tartil).
  4. Tilawah dan Syarhil Qur’an
  5. Pidato Bahasa Arab.
  6. Pidato Bahasa Inggris.
  7. Lomba Da’i-Daiyah.
  8. Lomba Insya.
  9. Lomba kebersihan, keindahan, dan kerapihan tenda.
  10. Lomba keterampilan Baris Berbaris Bahasa Arab.
  11. Pionering.
  12. Lomba Nasyid, dan
  13. Lomba Stand Up Comedy

Lanjut Ustad Sofyan, untuk memenuhi harapan tersebut telah dipilih peserta beserta guru pembimbing. Hal ini dimaksudkan untuk dilakukan murajaah kepada seluruh peserta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*