Juara Umum di Olimpiade Sains dan Qur’an

Gombara Online- Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara-Makassar kembali mengukir prestasi di ajang bergengsi di  “Olimpiade Sains dan Qur’an”. sebagai Juara Umum dan membawa Piala Bergilir.

Kesuksesan para santri memperoleh prestasi ini, diperoleh setelah mampu mendapatkan Juara I dalam bidang Lomba Rengking oleh Siti Rahmawidyaningsih Ibnu kelas IX dan Lagu Nasyid. Juara II bidang Tilawatil Qur’an disampaikan Zayyan Nabila kelas VII, dan Juara III bidang Story Telling oleh Assyifa Putri Aulia kelas VII.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 16-17 Februari 2018 di Pesantren Istiqamah Maccopa Maros. Beberapa sekolah yang ikut dalam kegiatan ini antara lain SMP Athirah Makassar, SMP Tonasa Pangkep, dan beberapa sekolah di Kabupaten Maros.

Kepala Sekolah SMP Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Haeruddin, S.Pd.,M.Pd. setelah dihubungi gombara.com menyambut baik prestasi ini dan akan berupaya untuk mempertahankan piala bergilir ini.

“Kita patut bersyukur atas prestasi ini, apa yang telah diusahakan oleh para guru pembimbing terbayarkan dengan prestasi. Karena itu saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh santri dan dewan guru atas usaha dan kerja kerasnya, sekaligus berharap banyak untuk terus bersama-sama agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan sekaligus mempertahankan piala bergilir ini”. tandasnya.

Sementara di lain tempat, Muhammad Ma’ruf juga memperoleh Juara II dalam bidang Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan oleh Univ. Islam Negeri Makassar.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*