Juara Umum Kado Milad 108 Muhammadiyah Sul-Sel di Butta Turatea

Gombara Online- Juara Umum kembali diraih Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Sul-Sel Gombara-Makassar pada kegiatan Kemah Hizbul Wathan di Kab. Jeneponto. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado bagi persyarikatan Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Milad 108 di Kab. Jeneponto Sabtu, 25/11/2017.

Ketika sang profesor acara H. Syahrir Nur mengumumkan hasil lomba pada perkemahan hizbul wathan yang menempatkan Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara sebagai Juara Umum. Peserta perkemahan langsung disambut dengan kesyukuran dan gerakan stef (gerakan kreasi) yang mereka ciptakan sendiri. Sambil membawa piala, santri berkeliling lapangan dan sesekali berhenti untuk mengabadikan gambar/ foto bersama dan bergantian antara putra dan putri.

   

Kali ini, piala bergilir diserahkan langsung oleh Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. Ketua PWM Sul-Sel kepada Direktur Pesantren yang didampingi Ketua Panitia KH. Ahmad Tawalla dan panitia lainnya dan disaksikan ribuan peserta milad.

Ketua PWM Sul-Sel berpesan agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan diikuti dengan prestasi-prestasi lainnya, katanya.

“Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan dapat diikuti dengan prestasi-prestasi cabang lain. Teruslah berkarya, karena dengan karya ini, memberi kita pengalaman. Dengan pengalaman memberi kita pengalaman hidup”.

Sementara itu Direktur pesantren menyambut baik dengan hasil karya ini. Walaupun beliau sudah mendapat info sebelumnya bahwa pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara sangat berpeluang untuk menjadi juara umum.

Jumlah piala dalam lomba di perkemahan ini terdiri dari 5 (lima) emas, 6 (enam) perak, dan 1 (satu) perunggu.

Untuk diketahui bahwa kemah hizbul wathan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara menyambut milad Muhammadiyah Sul-Sel 108 di Jeneponto dan diikuti oleh masing-masing utusan tiap daerah.

Selain prestasi ini yang dipersebahkan pesantren, di milad 108 pula Muhammad Thariq Al-Giffari, yang meraih medali perunggu dalam lomba Ismu in Arabic (pidato bahasa Arab) pada kegiatan OlimpicAD Perguruan Muhammadiyah Se-Indonesia, di Lampung, Ahad, 27 Oktober 2017 mendapatkan piagam dan yang uang pembinaan dari Majelis Dikdasmen PWM Sul-Sel  yang diserahkan langsung oleh Drs. H. Tamrin Taha, M.Pd. sebagai Ketua. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan syukur atas prestasi yang diraihnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*