Muh. Akbar Ridwan Pimpin IPM Putra Ranting Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara 2017-2018

Gombara Online-Musyawarah ranting (musran) periode 2017-2018 berhasil digelar Ahad-Senin (12-13/11/2017) di Pesantren. Muhammad Akbar Ridwan terpilih setelah melalui rapat formatur yang ia pimpin kerena berhasil mengantongi suarah terbanyak pada musran kali ini.

Direktur pesantren Mahlani S., S.Th.I., MA. sangat menyambut baik keberhasilan IPM dalam menyelenggarakan musran sampai terpilihnya pengurus baru periode 2017-2018.

“Sebagai direktur pesantren, saya sangat menyambut baik keberhasilan santri dalam menyelenggarakan musran IPM Putra Ranting Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara. Selamat kepada adinda Muh. Akbar Ridwan sebagai ketua umum. semoga dengan terbentuknya pengurus baru ini dapat bersinergi dan bersama-sama dengan pimpinan pondok dalam melakukan kegiatan peningkatan kualitas dan kuantitas santri. Dan terima kasih kepada pengurus IPM periode sebelumnya atas kerjasamanya selama ini”.

Sementara itu, Ketua umum terpilih Muh. Akbar Ridwan saat ditemui gombara.com setelah penutupan musran menyampaikan bahwa diperiode ini akan melakukan berbagai program tentang penataan kebersihan dan keindahan pondok, meningkatkan kemampuan santri dalam Bahasa arab, dan ingin menjadikan santri akrab dengan Alquran.

“Menjadikan pondok bersih dan indah, Mengembalikan bahasa pondok yang sesungguhnya khususnya pengunaan Bahasa Arab sebagai ciri utama. Dan menjadikan santri akrab dengan Alquran”.

Akbar panggilan akrabnya yang juga santri yang sangat piawai dalam berbahasa Arab lebih jauh menjelaskan bahwa harapan yang diinginkan ke depan agar  dapat melakukan pembinaan dengan mencontoh Rasulullah tegas namun tak keras.

“Harapan kami sebagai nahkoda bahtera baru periode 2017-2018 ini diantaranya dapat memberikan asumsi tentang cara pembinaan yang baik ala Rasul, yang tegas namun tak keras, yang lembut namun bijakasana, dan tuntun kami serta tegur kami dikala kami melenceng dalam mendidik”. Tegas santri kelas XI MA asal daerah Kota Makassar ini.

Muhammad Ihsan santri kelas X MA sangat berharap semoga pengurus baru ini dapat menjalin hubungan komunikasi yang baik antar santri maupun ustad, dan menjadi lebih baik dari yang lalu serta perbanyak kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas santri.

Untuk diketahui bahwa Akbar sejak berkiprah dan menjadi santri di pesantren sejak tahun 2013 telah berhasil memperlihatkan berbagai prestasinya. Prestasi yang dapat dihimpun oleh gombara.com adalah Juara 1 pidato bahasa arab di kemah tahfiz pertama, dan juara 2 di kemah tahfiz dua. Juara 2 tapak suci tingkat kota Makassar.

Adapun susunan lengkapnya hasil rapat formatur dan menjadi calon pengurus IPM mendatang adalah “

  1. Muh.Akbar Ridwan
  2. Thoriq Muttaqin,
  3. Arsyi Fadhil
  4. Muhammad Hanif,
  5. Wahyu Nur Hidayat,
  6. Fikri Akbar,
  7. Nor Anam Alghazali,
  8. Ardiansyah
  9. Afif khalilah

udhenmdr_tja

1 Comment on Muh. Akbar Ridwan Pimpin IPM Putra Ranting Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara 2017-2018

  1. Selamat nak ridwan. Smg bhs arab ciri khas gombara dulunya bebar2 terwujud d bwh pimpinan ananda sbgi ketua IPM ranting gombara. Dukung dan salut buat dirimu santri berbakat kebanggaan ponpes darqam. Sukses nak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*