Pesilat Tapak Suci Pesantren Darul Arqam Siap Mengikuti Pencak Silat Nasional di Yogyakarta

Gombara Online- Pangeran Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pondok Pesantern Darul Arqam Muhammadiyah Sulawesi Selatan Gombara-Makassar siap diberangkatkan ke Yogyakarta. Kepergian mereka dalam rangka mengikuti “Kejuaraan Pecak Silat Nasional Open Tournament Pecak Silat Yogyakarta Championship I 2017”. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18-19 Maret 2017 di Gedung Olahraga Amongroho Yogyakarta. Kepastian keberangkatan mereka telah mendapat doa dan restu dari Direktur Pesantren Mahlani, S.ThI., MA. pada hari Rabu, (15/3) kata Pelatih Muh. Nur Muslim, S.Pd.

Lanjut Muslim, ada 8 orang santri yang akan berangkat membawa nama pondok pesantren ke kota kelahiran Muhammadiyah di Yogyakarta. Mereka akan mengikuti pencak silat ini dengan berbagai macam kelas lomba antara lain kelas A, D, E, F Remaja dan Kelas D, E, F, G Pra-remaja. Kedelapan santri tersebut berasal dari kelas X MA-SMK, dan Kelas VIII SMP-MTs.

Lebih lanjut, sang pelatih mengatakan bahwa keikutsertaan santri kita dalam kegiatan pencak silat tingkat Nasional adalah untuk kembali mengukir prestasi yang pernah diraih pada tahun lalu. Dimana santri kita berhasil membawa pulang Emas Kelas Bebas Putra dan Juara I Pemain Terbaik tingkat Nasional di Banten. Hal inilah yang mendorong untuk ikut dalam lomba ini. Karena itu, latihan dan kerja keras setiap harinya terus dilakukan. Muslim sangat berharap doa dan motivasi dari Pimpinan, seluruh dewan guru dan santri demi kesuksesan lomba serta berjalan sesuai yang diharapkan bersama.  Direncanakan, mereka akan tinggalkan pesantren dan berangkat hari Kamis (16/3) dengan pesawat terbang.

1 Comment on Pesilat Tapak Suci Pesantren Darul Arqam Siap Mengikuti Pencak Silat Nasional di Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*